Mengenai Saya

nama saya ADI NUGROHO, universitas gunadarma kls 3EA13,NPM 10210151

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kesehatan (karangan Bebas ke 2)


Tomat Halau Stroke  (karangan Bebas 2)

Tomat (solanum lycopersicum likopen) dapat mengurangi risiko stroke pada pria. Dari hasil studi terbaru menemukan bahwa tingkat lokopen tinggi dalam darah, bisa mengurangi risiko stroke pada mereka yang memiliki kadar pigmen rendah bahkan hingga 55 persen.

Menurut ketua dalam penelitian tersebut, jouni karppi dari universitas of Easterm Finland. Jika orang mengkonsumsi lebih dari lima porsi buah dan sayuran dalam sehari ia dapat terhindar dari risiko stroke dan tomat menjadi salah satu solusinya.

Seperti diketahui, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa likopen dalam tomat dapat menurunkan kemampuan LDL (kolestrol jahat) untuk membentuk plak di arteri yang bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Sebagai informasi likopen juga memiliki sifat lain yang berhubungan dengan penurunan risiko stroke, seperti menghambat produksi kolestrol dan mencegah pembekuan darah.

Banyaknya varieties buah tomat, seperti tomat buah yang berukuran besar, tomat sayur dengan ukuran lebih kecil dan tomat ceri yang hanya sebesar kelereng. Apapun jenisnya, tomat mengandung unsur gizi yang hampir sama yakni kaya akan vitamin A, vitamin C, mineral, serat dan zat fitonutrien.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar