Mengenai Saya

nama saya ADI NUGROHO, universitas gunadarma kls 3EA13,NPM 10210151

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

jurnal ( metode riset remed )


ANALISIS JURNAL 

NAMA : ADI NUGROHO
NPM : 10210151
KELAS : 3 EA 13

ANALISIS :
JURNAL
Judul, Nama Pengarang, Tahun.
Analisis Strategi Bersaing Melalui Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Omset Penjualan CV. YONG’S FISH INTERNATIONAL, Nining Suningrat, 2008.

Tema : Peningkatan Omset Penjualan Perusahaan

Latar Belakang Masalah
Perkembagan ekonomi dan teknologi yang semakin pesat membuat semakin banyaknya perusahaan yang bermunculan baik perusahaan berskala kecil maupun berskala besar. Hal tersebut akan membuat konsumen semakin banyak pilihan dengan berbagai merek dalam melaksanakan keputusan pembeliannya dengan harga yang bervariasi di pasaran yang tersebar diberbagai daerah.

Masalah
Bagaimana perusahaan sangat membutuhkan pemasaran yang berpengaruh terhadap omset penjualan?

Tujuan Penelitian
untuk mengetahui sejauh mana persaingan saluran distribusi terhadap peningkatan omset penjualan.

Metodologi Penelitian
1. Metode Pengumpulan Data
    > Mengambil data-data keuangan dari laporan keuangan CV. Yong’s fish international
    > Melakukan wawancara langsung kepada pemilik CV.Yong’s fish international
    > Mengadakan pengamatan secara langsung di CV. Yong fish international

2. Data Variabel yang Digunakan
    > Data hasil penjualan dari bulan Januari 2007 sampai Desember 2007
    > Data biaya distribusi dari periode yang sama yaitu Januari-Desember 2007
 
3. Alat Analisis yang Digunakan
    pada penulisan ilmiah ini penulis menggunakan metode analisis data berupa Regresi Linier.



Hasil dan Analisis
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan CV. Yong’s fish international dapat dibuat persamaan regresi sebagai berikut : y = 4,05 + 2,01x. dari hasil persamaan tersebut hasil penjualan (y) mempengaruhi biaya distribusi (x).

Implikasi
Implikasi manajerial, yaitu : (1) Segmentasi CV. Yong’s fish international merupakan informasi penting untuk perancangan strategi pemasaran terutama dalam pemilihan pasar sasaran dan strategi komunikasi.

 Sumber : suningrat, nining. 2008. “ ANALISIS STRATEGI BERSAING MELALUI SALAURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN OMSET PENJUALAN CV. YONG’S FISH INTERNATIONAL” . BEKASI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar