Tema : Daya Tarik Sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen
di Berbagai
Wilayah di Indonesia
Judul : Analisis Preferensi Konsumen Terhadap
Restoran Keluarga dan
Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran
Nama/Npm/kls : Adi
Nugroho / 10210151 / 3EA13
IV.
Kerangka Pemikiran
Suatu restoran
menawarkan makanan dan minuman untuk dijual. Kegiatan penjualan merupakan kunci
utama bagi restoran karena semua keuntungan yang diperoleh bergantung pada
hasil penjualan atau yang sering disebut sebagai volume penjualan.
Menurut
Kotler (2005:457), “penjualan merupakan sebuah proses dimana kebutuhan pembeli
dan kebutuhan penjual dipenuhi, melalui antar pertukaran informasi dan
kepentingan. Artinya, bahwa penjualan merupakan suatu proses dimana penjual
menawarkan sebuah kebutuhan dan keinginan konsumen untuk mempengaruhi konsumen
agar membeli makanan dan minuman yang ditawarkan oleh restoran”.
Menurut
Basu Swasta (2005:141) “volume penjualan merupakan penjualan bersih dari
laporan laba-rugi perusahaan. Penjualan bersih ini diperoleh restoran melalui
hasil penjualan seluruh produk dalam jangka waktu tertentu dan hasil penjualan
yang dicapai dari market share yang merupakan pangsa potensial yang dapat terdiri
dari kelompok pembeli selama jangka waktu tertentu”.
0 komentar:
Posting Komentar