Mengenai Saya

nama saya ADI NUGROHO, universitas gunadarma kls 3EA13,NPM 10210151

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Penelitian Terdahulu ( Proposal Metode Riset )


Tema    : Daya Tarik Sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen di Berbagai 
               Wilayah di Indonesia

Judul    : Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Restoran Keluarga dan 
               Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran

Nama/Npm/kls  : Adi Nugroho / 10210151 / 3EA13


VI.                   Penelitian Terdahulu
1.    Penelitian yang dilakukan pada tahun 2004 oleh NI LUH PURNAMI dengan judul “Daya Tarik sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia”  yang dilakukan di restoran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's dalam jurnal Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Restoran Keluarga dan Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's Restaurant di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Penelitian dilakukan dengan metode survey, kesimpulannya yaitu hasil dari analisis faktor menunjukkan terdapat 4 (empat) faktor yang harus diperhatikan oleh Hot CMM & Roellie's untuk pengembangan pasarnya. Keempat faktor tersebut adalah faktor fasilitas fisik, faktor sumberdaya manusia, faktor produk serta yang terakhir adalah faktor harga.

2.    Penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 oleh F Foedjiwati  dengan judul “Daya Tarik sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia” yang dilakukan di restoran The Prime Steak & Ribs Surabaya dalam jurnal Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Kesetian Merek. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif dan konklusif, kesimpulannya yaitu kepuasaan konsumen untuk beberapa atribut masih mempunyai variasi penilaian yang tinggi, hal ini tentu berkaitan dengan segmentasi konsumen berbeda dengan tuntutan pelayanan berbeda pula.

3.    Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 oleh Rahmat Ingkadijaya dengan judul “Daya Tarik sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia” yang dilakukan di restoran Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dalam jurnal Peran Anggota Keluarga Dalam Pemilihan Restoran. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif, kesimpulannya yaitu  pihak manajemen harus memfokuskan pendekatan promosi itu untuk membentuk persepsi dalam benak penyaring informasi (gatekeeper ) dan pemberi pengaruh (influencer ).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar