Tema : Daya Tarik Sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen
di Berbagai
Wilayah di Indonesia
Judul : Analisis Preferensi Konsumen Terhadap
Restoran Keluarga dan
Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran
Nama/Npm/kls : Adi
Nugroho / 10210151 / 3EA13
VI.
Penelitian Terdahulu
1.
Penelitian yang dilakukan pada tahun
2004 oleh NI LUH PURNAMI dengan judul “Daya Tarik sebuah Restoran Dalam Menarik
Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia”
yang dilakukan di restoran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's dalam
jurnal Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Restoran Keluarga dan Implikasinya
Terhadap Strategi Pemasaran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's Restaurant di
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Penelitian dilakukan dengan metode survey,
kesimpulannya yaitu hasil dari analisis faktor menunjukkan terdapat 4 (empat)
faktor yang harus diperhatikan oleh Hot CMM & Roellie's untuk pengembangan
pasarnya. Keempat faktor tersebut adalah faktor fasilitas fisik, faktor
sumberdaya manusia, faktor produk serta yang terakhir adalah faktor harga.
2. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2005
oleh F Foedjiwati dengan judul “Daya
Tarik sebuah Restoran Dalam Menarik Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia”
yang dilakukan di restoran The Prime Steak & Ribs Surabaya dalam jurnal
Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Kesetian Merek. Penelitian dilakukan dengan
metode deskriptif dan konklusif, kesimpulannya yaitu kepuasaan konsumen untuk
beberapa atribut masih mempunyai variasi penilaian yang tinggi, hal ini tentu
berkaitan dengan segmentasi konsumen berbeda dengan tuntutan pelayanan berbeda
pula.
3.
Penelitian yang dilakukan pada tahun
2007 oleh Rahmat Ingkadijaya dengan judul “Daya Tarik sebuah Restoran Dalam
Menarik Konsumen di Berbagai Wilayah Indonesia” yang dilakukan di restoran
Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor dalam jurnal Peran Anggota Keluarga Dalam
Pemilihan Restoran. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif,
kesimpulannya yaitu pihak manajemen
harus memfokuskan pendekatan promosi itu untuk membentuk persepsi dalam benak
penyaring informasi (gatekeeper ) dan pemberi pengaruh (influencer ).
0 komentar:
Posting Komentar